login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Berbagi Kebahagiaan Lewat Sebungkus Nasi

Berbagi Kebahagiaan Lewat Sebungkus Nasi

Pusat Pengelolaan Dana Sosial merupakan sebuah unit khusus yang ada di Universitas Airlangga. Pusat Pengelolaan Dana Sosial yang dikenal dengan PUSPAS berfokus pada penghimpunan, pengelolaan, dan penyaluran dana zakat, infaq, sedekah, dan wakaf atau dana abadi. Penyaluran dana tersebut selain kepada civitas akademika UNAIR yang mempunyai hambatan dalam aktivitas pendidikan, seperti pembayaran UKT, pengobatan bagi mereka yang membutuhan, dan lain sebagainya.

Pusat Pengelolaan Dana Sosial atau PUSPAS Universitas Airlangga memilik sebuah program yang diadakan setiap hari Jumat yakni Berbagi Kebahagiaan Lewat Sebungkus Nasi. Program ini merupakan kerja sama antara Pusat Pengelolaan Dana Sosial dan Komunitas Sedekah Squad. Sasaran dari kegiatan berbagi nasi bungkus ini adalah warga di sekitar kampus A, B, dan C Universitas Airlangga dan warga kurang mampu di luar area Kampus UNAIR khususnya di Kota Surabaya. Dalam kegiatan berbagi nasi bungkus ini juga dibantu pendistribusiannya oleh Mahasiswa Tanggap Bencana (Mahagana) Universitas Airlangga.

Tujuan dari program berbagi nasi bungkus ini adalah sebagai salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat.

Penulis: Bagus

Editor: Muhammad Noer
Tags :
Baca Juga: