login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Aulia Mahasiswa FISIP UNAIR Berbagi Pengalaman Menerima Beasiswa Griya Khadijah

Aulia Mahasiswa FISIP UNAIR Berbagi Pengalaman Menerima Beasiswa Griya Khadijah

PUSPAS UNAIR – Program Griya Khadijah merupakan program yang diusung oleh Nazhir Universitas Airlangga sebagai salah satu program pengelolaan wakaf produktif. Program tersebut merupakan sebuah pembinaan terhadap mahasiswi Universitas Airlangga (UNAIR) dengan target output berupa hafiz minimal 5 juz, berakhlak mulia, dan berjiwa entrepreneur.

Dalam rangka ulang tahun Griya Khadijah yang pertama, Aulia Eka-mahasiswi asal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program Studi Ilmu Infomasi Perpustakaan UNAIR turut membagikan kisahnya sebagai salah satu penerima beasiswa Griya Khadijah. Dirinya berhasil mendapatkan beasiswa Griya Khadijah melalui tahap seleksi.

Aulia menceritakan momen yang paling berkesan selama dia tinggal di Griya Khadjah dan berbagai perubahan yang ia rasakan. Momen tersebut merupakan hal yang tidak bisa dia lupakan, yakni sewaktu dia memperoleh ilmu dari para pengajar dan momen pengondisian di lingkungan yang baik bersama teman-temannya.

“Momen yang menurut saya paling berkesan selama berada di Griya Khadijah adalah saat belajar tentang tahfidzul qur’an. Dari situ saya menyadari betapa dangkalnya ilmu agama saya, dengan belajar disini ilmu saya menjadi bertambah dan tahu banyak tentang tahfidzul qur’an yang benar,” ujarnya.

“Disini pengajarnya detail. Selama ini yang saya tahu hanya sebatas permukaan. Hal-hal yang dianggapnya remeh ternyata memiliki nilai besar di dalamnya. Saya menyadari betul betapa dangkalnya saya sebelumnya,” ucap mahasiswi penerima beasiswa Griya Khadijah tersebut.

Perbandingan besar juga dia peroleh selama dirinya berada di Griya Khadijah dengan saat dirinya dulu yang berada di kos. Saat di kos Aulia kerap merasa malas beribadah dan menunda-nunda ibadanya.

“Dulu saat di kos saya kerap malas dan menunda-nunda untuk beribdah. Namun, disini Alhamdulillah dalam lingkungan pengondisian yang baik, saya menjadi lebih semangat ibadah karena teman-teman penerima beasiswa Griya Khadijah yang lainnya juga saling mengingatkan. Ibadahnya menjadi tepat waktu dan membangun kebiasaan yang baik,” tuturnya.

Dengan rasa haru dan bangga, dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada Griya Khadijah, kepada para donatur, karena sudah menerimanya menjadi bagian dari program beasiswa tersebut. Sehingga, Aulia saat ini menjadi pribadi yang lebih baik.

“Terimakaih Griya Khadijah, terimakasih para donatur. Karena program ini saya menjadi mampu menguatkan sisi spiritualitas saya dan memperoleh teman-teman baru yang mampu memotivasi saya. Saya merasa senang berada disini,” ucap mahasiswi Ilmu Informasi Perpustakaan tersebut pada akhir wawancara bersama tim PUSPAS UNAIR.

Penulis: Zahwa E. Bella

Editor: Ainun Jaria

Baca Juga: