login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Silaturahmi PUSPAS UNAIR dan YDSF Surabaya Wujudkan SDGs Nomor 17

Silaturahmi PUSPAS UNAIR dan YDSF Surabaya Wujudkan SDGs Nomor 17

Sebagai bentuk silaturahmi, PUSPAS UNAIR mendapat kunjungan dari Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya (14/9). Pertemuan ini dihadiri oleh pihak YDSF yakni Bapak Jauhari Sani selaku PLT Direktur, Bapak Widodo selaku Kepala Divisi Penghimpunan, Bapak Imron Wahyudi selaku Kepala Divisi Pendayagunaan, dan Ibu Ummi Chafidhoh selaku staf Marketing, serta pihak PUSPAS UNAIR yakni Dr. Wisudanto, S.E., M.M., CFP., ASPM. selaku Ketua, Dr. Prawitra Thalib, S.H., M.H selaku Sekretaris, Dr. Irham Zaki, S.Ag., MEI. selaku Koordinator Humas, dan beberapa koordinator lainnya.

Pada kesempatan kali ini, baik pihak PUSPAS UNAIR dan YDSF Surabaya saling bertukar informasi terkait program kerja yang dimiliki. Dr. Wisudanto menyampaikan bahwa Nazhir UNAIR memiliki bentuk pengelolaan Wakaf Amerta, yaitu melalui pengelolaan wakaf produktif Program Griya Khadijah.

“Griya Khadijah merupakan program pembinaan mahasiswi UNAIR berkelanjutan dengan target output hafidzah minimal 1 juz, berakhlah mulia, dan berjiwa entrepreneur,” ujar Ketua PUSPAS UNAIR yang biasa dipanggil Pak Wis.

Salah satu program andalan dari YDSF adalah Wakaf Perahu, yaitu sebuah program yang diperuntukkan untuk membantu para nelayan di daerah terpilih. Beberapa kriteria yang diterapkan dalam pemilihan daeran sasaran Wakaf Perahu adalah tingkat pendidikan, tingkat ekonomi masyarakat, dan tingkat kebutuhan air bersih. Adapun pengelolaan keuangan instansi dan wakaf sudah dikelola secara terpisah.

Silaturahmi ini juga sebagai bentuk implementasi dari poin SDGs nomor 17, Kemitraan untuk Mencapai Tujuan (Partnerships for The Goals).

Penulis: M. Iqbal Satria | Ainun Jaria
Baca Juga: