login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Agenda Rutin PUSPAS UNAIR: Audiensi dengan BAZNAS Jawa Timur

Agenda Rutin PUSPAS UNAIR: Audiensi dengan BAZNAS Jawa Timur

Sebagai unit kerja Universitas Airlangga yang bertugas sebagai penghimpunan, pengelolaan dan penyaluran dana yang inovatif dan terpercaya sebagai penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Airlangga, PUSPAS UNAIR selalu melakukan audiensi dengan Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur (BAZNAS Jatim). Pertemuan antara PUSPAS UNAIR dan BAZNAS Jatim berlangsung pada tanggal 16 Juni 2022 di Ruang Toraja, Gedung ASEEC Tower Lantai 4 Kampus B Universitas Airlangga.

Pertemuan kemarin (16/6) juga selaras dengan adanya Instruksi Gubernur Nomor: 1/INST/2021/Tanggal 7 Oktober 2021, tentang Optimalisasi Pengumpulan ZIS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dalam hal ini, PUSPAS UNAIR dirasa unit yang tepat sebagai pengampu ZIS (Zakat, Infaq, Sedekah), terkhusus sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Pertemuan ini juga dilaksanakan dengan tujuan menjalin sinergi antara PUSPAS UNAIR dengan BAZNAS Jatim.

Adapun peserta dalam pertemuan ini adalah Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si. selaku wakil ketua 1 BAZNAS Jatim, Dr. Wisudanto, S.E., M.M., CFP, ASPM. selaku Ketua PUSPAS UNAIR, Dr. Prawitra Thalib, S.H., M.H selaku Sekretaris PUSPAS UNAIR, Bapak Beni dari BAZNAS Jatim, Dr. Irham Zaki, S. Ag., MEI selaku Koordinator Humas dan ZISWAF PUSPAS UNAIR, dan beberapa orang lainnya

Pada pertemuan dengan BAZNAS Jatim ini, PUSPAS UNAIR dianjurkan untuk kembali mangaktifkan tupoksinya sebagai UPZ di Universitas Airlangga. Inisiasi ini juga diiringi dengan penunjukan anggota baru dari UPZ nantinya.

Disebutkan dalam pertemuan tersebut, sebuah UPZ dapat mengajukan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) kepada BAZNAS, sehingga kedepannya, BAZNAS juga turut mendukung kegiatan yang ada dalam UPZ. Dalam hal ini, dapat diartikan bahwa kegiatan-kegiatan PUSPAS UNAIR utamanya penyaluran juga akan disokong oleh BAZNAS.

Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat terus berlanjut, sehingga baik silaturahim dan kerjasama antara PUSPAS UNAIR dan BAZNAS Jatim tetap terjalin.
Baca Juga: