login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

PUSPAS BERKOLABORASI PADA KEGIATAN SILATURRAHMI ORANG TUA MAHASISWA BARU DI FIKKIA UNIVERSITAS AIRLANGGA

PUSPAS BERKOLABORASI PADA KEGIATAN SILATURRAHMI ORANG TUA MAHASISWA BARU DI FIKKIA UNIVERSITAS AIRLANGGA

Pada tanggal 27 Agustus 2024, Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam (FIKKIA) Program Studi Kedokteran mengadakan kegiatan Silaturrahmi Orang Tua Mahasiswa Baru (SILMABA). Kegiatan tersebut dilaksakan di Aula Mojo, Kampus Mojo, Kabupaten Banyuwangi. SILMABA menjadi kegiatan rutin Pusat Pengelolaan Dana Sosial (PUSPAS) Universitas Airlangga yang diselenggarakan setiap tahun untuk bersama-sama menggali informasi mengenai sistem pendidikan, program kemahasiswaan, dan sarana prasarana di lingkungan Universitas Airlangga.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Dekan FIKKIA yaitu Prof. Dr. Soetojo, dr., SP.U. (K). Beliau menyambut hangat seluruh orang tua/wali mahasiswa baru Universitas Airlangga. Beberapa hal yang disampaikan diantaranya adalah sejarah, visi dan misi, serta keunggulan FIKKIA Universitas Airlangga. Berikutnya, Dr. Rahadian Indarto Susilo, dr., Sp. BS. (K) selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FIKKIA Universitas Airlangga menyampaikan terkait kurikulum dan mitra pembelajaran untuk mahasiswa Program Studi Kedokteran.

SILMABA berkolaborasi dengan PUSPAS Universitas Airlangga dalam kerjasama pengembangan pendidikan FIKKIA melalui crowdfunding bersama. Kegiatan ini secara umum bertujuan untuk menghimpun donasi sosial dari orang tua/wali mahasiswa baru yang nantinya akan dikelola oleh PUSPAS dan disalurkan pada civitas akademika yang membutuhkan untuk menunjang pendidikan di lingkungan FIKKIA. Dr. Wisudanto, S.E., M.M., CFP, ASPM selaku Ketua PUSPAS Universitas Airlangga menjelaskan mengenai beberapa skema donasi dan bantuan penunjang pendidikan. Beberapa skema donasi tersebut adalah Beasiswa Pendidkan, Dana Talangan Pendidikan, Bantuan Peningkatan Prestasi Akademik, Batuan Riset Penelitian, Beasiswa Pengembangan Karakter, Pembinaan Sahabat PUSPAS, Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat, Bantuan Sarana dan Prasarana, dan Sambung Rasa.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab oleh orang tua / wali mahasiswa baru Universitas Airlangga kepada pemateri terkait untuk memperoleh pengetahuan yang menyeluruh tentang sistem pendidikan di FIKKIA Universitas Airlangga. Kemudian dilakukan kegiatan keliling fakultas agar lebih mengenal sarana dan prasarana FIKKIA Universitas Airlangga.

Baca Juga: