login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Gandeng Dirdik, PUSPAS UNAIR Hendak Salurkan Beasiswa Pendidikan Kepada MBK

Gandeng Dirdik, PUSPAS UNAIR Hendak Salurkan Beasiswa Pendidikan Kepada MBK

Gandeng Dirdik, PUSPAS UNAIR Hendak Salurkan Beasiswa Pendidikan Kepada MBK

PUSPAS UNAIR – Dunia pendidikan tidak memandang seseorang berdasarkan usia dan fisiknya saja. Sama halnya dengan mahasiswa normal pada umumnya, mahasiswa berkebutuhan khusus juga layak mendapatkan fasilitas pendidikan seperti beasiswa.

Senin (03/01/2022) Pusat Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga (PUSPAS UNAIR) mengadakan rapat koordinasi bersama dengan Direktorat Pendidikan (Dirdik) yang membahas terkait penyaluran bantuan pendidikan kepada Mahasiswa Berkebutuhan Khusus (MBK). Rapat koordinasi tersebut berlangsung secara online dengan dihadiri pihak Dirdik yang diwakili oleh Bapak Syahrur Marta Dwisusilo, S.S., M.A., Ph.D. dan Ibu Dr. Fitri Mutia, A.KS., M.Si..

Dari PUSPAS UNAIR dihadiri oleh Ketua yakni Dr. Wisudanto, S.E., M.M., CFP, ASPM, sekretaris PUSPAS Dr. Prawitra Thalib, S.H., M.H, dan koordinator bidang penyaluran Ibu Putri Desi Wulan Sari, S.Pi.,M.Si.

Topik rapat koordinasi yang berlangsung ialah seputar penyaluran bantuan dana pendidikan. Menurut penyampaian Ibu Desi, kegiatan ini merupakan tindak lanjut mengenai adanya pemberian beasiswa dari CIMB Syariah yang hendak disalurkan kepada para mahasiswa berkebutuhan khusus (MBK).

“Sebelumnya, CIMB Syariah memberikan bantuan dana untuk disalurkan dan melalui adanya bantuan dana tersebut, PUSPAS UNAIR berencana menyalurkannya kepada mahasiswa-mahasiswa UNAIR yang memiliki kebutuhan khusus,” jelasnya.

“Oleh sebab itu, pada rapat koordinasi kemarin, direktorat pendidikan juga hadir selaku unit yang mengkoordinir mahasiswa inklusi/MBK,” lanjut Ibu Desi.

Tercatat, PUSPAS UNAIR memiliki program bantuan beasiswa pendidikan kepada para mahasiswa UNAIR, diantaranya ada beasiswa swakarsa, bantuan sambung rasa, dan beasiswa Griya Khadijah. Saat ini penyaluran beasiswa dipeluas termasuk kepada MBK dengan bentuk penyaluran berupa dana pendidikan.

“Penyaluran beasiswa ini bertujuan untuk mendukung kegiatan mereka para MBK selama berkuliah di UNAIR dengan bantuan beasiswa berupa dana pendidikan.”

Kerjasama seperti ini merupakan bentuk kepedulian PUSPAS UNAIR terhadap isu-isu sosial kemasyarakatan dengan para disabilitas. PUSPAS UNAIR pun berharap, kedepannya penyaluran bantuan dana pendidikan kepada MBK ini mampu membantu mereka dalam kesuksesan akademik selama menempuh pendidikan di UNAIR.

Penulis: Zahwa E. Bella
Baca Juga: