login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Kolaborasi PUSPAS UNAIR, CIMB Niaga Syariah, dan Direktorat Penddikan UNAIR untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus

Kolaborasi PUSPAS UNAIR, CIMB Niaga Syariah, dan Direktorat Penddikan UNAIR untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus

PUSPAS UNAIR – Dalam rangka upaya mendukung pemerataan dana pendidikan bagi mahasiswa, Pusat Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga (PUSPAS UNAIR) berkolaborasi dengan Bank CIMB Niaga Syariah melalui program penyaluran bantuan dana pendidikan yang diperuntukkan untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus (MBK) dan tak lupa kolaborasi ini turut menggandeng Direktorat Pendidikan Universitas Airlangga. Penyerahan bantuan pendidikan tersebut dilaksanakan pada Selasa (18/01/2021).

Melalui sekretaris Direktorat Pendidikan Universitas Airlangga, Bapak Syahrur Marta Dwisusilo, S.S., M.A., Ph.D, menuturkan bahwa, “bantuan dana pendidikan atau beasiswa ini akan kami salurkan kepada 10 MBK yang memiliki keterbatasan secara fisik.”

“MBK yang keterbatasan secara fisik tersebut juga berprestasi sehingga dana tersebut juga akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang membantu mereka dalam menunjang pendidikan mereka,” tutur Pak Syahrur.

Pihaknya juga mengkonfirmasi bahwa salah satu MBK yang berprestasi tersebut ialah Huriyah Dhawy Febrianti yang merupakan salah satu mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB UNAIR) dari prodi Sastra Indonesia.. “Salah satu penerima bantuan yang juga hadir disini ada mbak Dhawy, dia salah satu MBK yang berhasil menulis 3 novel,” ucap sekretaris Dirdik tersebut.

Awal mula karya Dhawy yang berhasil tembus penerbit adalah saat Dhawi mengikuti salah satu parade menulis. “Novel yang saya tulis itu bertemakan young-adult dan cerita fiksi yang di dalamnya mengandung isu-isu kesehatan mental dan kritik-kritik mengenai parenting issues,” jelasnya saat ditanya mengenai isi novel yang ditulisnya.

“Dalam setiap novel yang saya tulis, saya selalu berusaha menyisipkan kritik di dalamnya walaupun pembahasannya ringan. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PUSPAS UNAIR karena telah memberikan beasiswa dana pendidikan. Kedepannya saya harap dana ini akan banyak membantu saya dalam akademik dan terus berkarya,” sambung mahasiswa MBK berprestasi tersebut.

Sebelumnya, PUSPAS UNAIR juga pernah menjalin kerjasama dengan pihak Direktorat Pendidikan dalam menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada para penyandang disabilitas. Oleh sebabnya, pihak Direktorat Pendidikan yakni Bapak Syahrur berharap kerjasama seperti ini akan tetap terus terjalin. “Kita menyambut baik dengan adanya program dan bantuan semacam ini. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada PUSPAS UNAIR karena telah banyak membantu para MBK di Universitas Airlangga,” ujar Pak Syahrur.

Dengan adanya program dukungan dana pendidikan ini, PUSPAS UNAIR, Bank CIMB Niaga Syariah, dan tentunya Direktorat Pendidikan UNAIR berharap dengan adanya program ini, dapat menjadi suatu upaya untuk turut serta dalam mencetak kualitas generasi emas melalui pendidikan.

Penulis: Zahwa E. Bella

Editor: Ainun Jaria

Baca Juga: