login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

PUSPAS Adakan Silaturahim Orang Tua Mahasiswa Baru

PUSPAS Adakan Silaturahim Orang Tua Mahasiswa Baru

Silaturahim orang tua mahasiswa baru merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PUSPAS. Kegiatan ini pada tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 2, 5, 6, 9, dan 12 Agustus 2019 di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga.Registrasi telah disiapkan sejak pukul 07.00 WIB. Jumlah peserta hadir sebanyak 3.289 orang tua/wali mahasiswa dari jalur SNMPTN, SBMPTN, Vokasi hingga Jalur Mandiri.

Kegiatan ini biasanya dimulai 2 (dua) sesi, pada Sesi pertama pukul 08.00 WIB selesai pada pukul 11.00 WIB dan Sesi ketiga dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB dan selesai pada pukul 16.00 WIB di tiap tanggalnya.

Tujuan dari dilakukan kegiatan silaturahim orang tua mahasiswa baru adalah memberikan pemaparan kepada orang tua mahasiswa baru terkait sistem dan kebijakan akademik Universitas Airlangga, memberikan pemaparan terkait program-program dan capaian PUSPAS, dan melakukan penghimpunan dana sosial dari orang tua atau wali mahasiswa baru.

Untuk mencapai tujuan yang diagendakan tersebut PUSPAS melakukan :

1. Distribusi undangan kepada Orang Tua Mahasiswa Baru pada saat daftar ulang mahasiswa baru tanggal 29 - 30 April, 16 – 19 Juli, 22 – 23 Juli, dan 31 Juli.

2. Rapat persiapan pada 26 Juli dan 1Agustus.

3. Koordinasi daring (online) melalui whatsapp group 30 Juli – 1 Agustus.

4. Mempersiapkan tool kits pada 25 Juli – 1 Agustus, berupa formulir donasi, flyer, materi presentasi rektor, dan souvenir Universitas Airlangga. Desain materi presentasi dilakukan oleh internal tim PUSPAS, sedangkan proses Percetakan tools kit berkoordinasi dengan Bidang Arsip, Sarpras, Boga, Subdit K3 dan Airlangga University Press.

5. Packaging tools kit pada 1 Agustus. SDM dibantu oleh staff dan volunteer mahasiswa

6. Proses penghimpunan dana sosial dan berkoordinasi dengan Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Syariah Mandiri, Bank CIMB Niaga Syariah dan Bank Jatim Syariah sebagai bank tertunjuk atas rekening dana sosial pada tanggal 2,5,6,9, dan 12 Agustus.

7. Mempersiapkan media sosial melalui instagram a.n @puspas.unair

8. Membuka pos pengumpulan formulir donasi pada 2,5,6,9, dan 12 Agustus baik secara langsung di Kantor Manajemen Universitas Airlangga Lantai dasar ataupun secara daring melalui email: info@puspas.unair.ac.id dan no. Whatsapp Resmi PUSPAS 082252288774

9. Koordinasi dan penyetoran dana sosial secara tunai ataupun non tunai di beberapa booth perbankan yang di sediakan pada tanggal 2,5,6,9, dan 12 Agustus.

10. Verifikasi data formulir donasi yang tidak lengkap melalui Whatsapp dan SMS pada tanggal 2,5,6,9, dan 12 Agustus melakukan evaluasi kegiatan di internal tim PUSPAS dengan staff magang, volunteer, beserta instansi internal yang terkait pada 10 Agustus.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan wali mahasiswa baru memahami mengenai terkait sistem dan kebijakan akademik Universitas Airlangga. Disisi lain, diharapkan memahami bahwasanya di Universitas Airlangga ada Pusat Pengelolaan Dana Sosial yang mana orang tua mahasiswa baru bisa melakukan donasi untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.
Baca Juga: