login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

PUSPAS UNAIR Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga dan Mahasiswa di Hari Jumat

PUSPAS UNAIR Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga  dan Mahasiswa di Hari Jumat

Pusat Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga mempunyai salah satu program yang rutin dilaksanakan di setiap hari Jumat yakni bagi-bagi nasi bungkus untuk warga masyarakat di Surabaya khususnya warga kurang mampu serta turut berbagi kebahagiaan dan keberkahan di hari Jumat.

Program bagi-bagi nasi bungkus ini merupakan kolaborasi antara Sedekah Squad (salah satu komunitas dari warga masyarakat) yang setiap Jumat mendonasikan nasi bungkus untuk kemudian oleh PUSPAS UNAIR bekerja sama dengan MAHAGANA mendistribusikan nasi bungkus ke warga sekitar kampus UNAIR yang membutuhkan dan warga lainnya di luar kawasan kampus UNAIR.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan, karena dengan program ini mengingatkan kita akan berbagi kepada masyarakat dan berbagi itu tidak harus mahal. Dengan berbagi nasi bungkus saja dapat membuat orang lain senang dan mereka (masyarakat yang mendapat nasi bungkus) pun mendoakan yang baik untuk kita,” ungkap salah satu staf Bidang Penyaluran PUSPAS UNAIR.

Untuk bulan Januari dan Februari kemarin telah dilaksanakan bagi-bagi nasi bungkus hampir di setiap minggunya. Adapun untuk lokasi bagi-bagi nasi bungkus ini dilaksanakan di daerah sekitar Kampus Universitas Airlangga seperti daerah Mulyorejo, Karang Menjangan, dan Kedung Sroko.

“Jangan takut untuk berdonasi, karena salah satu amalan yang mudah utuk dilaksanakan adalah berbagi (sedekah). Semoga kedepannya program ini terus berjalan dan semakin banyak pihak yang dapat berkolaborasi dengan PUSPAS UNAIR.” ucap staf Bidang Penyaluran PUSPAS UNAIR.

Penulis: M. Bagus Ramadhan

Editor: Ainun Jaria
Baca Juga: