login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

PUSPAS UNAIR Fasilitasi Layanan “COVID Test Mobile”

PUSPAS UNAIR Fasilitasi Layanan “COVID Test Mobile”

Sebagai wujud pengoptimalan tugas pokok dan fungsinya, serta dalam rangka pengoptimalan layanan yang ada, Pusat Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga (PUSPAS UNAIR) turut disokong dengan adanya Mobil Layanan Sosial. Mobil Layanan Sosial ini diluncurkan pada tanggal 28 April 2021.

Adapun optimalisasi layanan yang ada adalah dengan menjemput donasi dari donatur dan juga dilengkapi dengan medical check up sederhana seperti layanan pemeriksaan tekanan darah dan serologis meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat. PUSPAS UNAIR juga dilengkapi dengan Layanan “COVID Test Mobile”. Tak lupa juga, Mobil Layanan Sosial milik PUSPAS UNAIR diperuntukkan penyaluran bantuan secara langsung kepada masyarakat, salah satunya adalah penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.

Sebab riwayat hadits “Khoirunnas Anfauhum Linnas” yang mempunyai arti “sebaik baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya” ( HR. Thabrani ) adalah salah satu dari sekian hal baik yang patut diamalkan, dan melalui Mobil Layanan Sosial ini PUSPAS UNAIR ingin mewujudkan hadits tersebut. Aamiin.

Penulis: M Iqbal Satria || Editor: Ainun Jaria
Baca Juga: