login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Benchmarking Wakaf: Kunjungan Universitas Andalas ke PUSPAS dan Nazhir UNAIR

Benchmarking Wakaf: Kunjungan Universitas Andalas ke PUSPAS dan Nazhir UNAIR

Sebagai bentuk silaturahmi, PUSPAS UNAIR mendapat kunjungan dari Universitas Andalas, Kota Padang, Sumatera Barat (12/12) di Ruang Banten Gedung ASEEC Tower Universitas Airlangga. Pertemuan ini dihadiri oleh dr. Muhammad Riendra, SpB-TKV, Dr. Roni Ekha Putera, S.IP, M.PA, dan Sugito, S.Sos selaku perwakilan dari Universitas Andalas dan dari pihak PUSPAS UNAIR sekaligus Nazhir Universitas Airlangga dihadiri oleh Dr. Wisudanto, S.E., M.M., CFP., ASPM. selaku Ketua dan Koordinator Nazhir, Dr. Prawitra Thalib, S.H., M.H selaku Sekretaris, Dr. Irham Zaki, S.Ag., MEI. selaku Koordinator Bidang Sistem Informasi dan Dokumentasi sekaligus Sekretaris Nazhir, dan beberapa koordinator lainnya.

Selain wujud dari silaturahmi, pertemuan ini juga bertujuan untuk melakukan benchmarking wakaf. dr. Riendra menyatakan bahwa Universitas Andalas sudah memiliki keinginan untuk menjadi nazhir sejak lama.

Kemauan Universitas Andalas untuk tidak sekadar menjadi mauquf alaih dan juga keinginan untuk merancang kegiatan sendiri (apabila resmi menjadi nazhir) turut mendapat dukungan dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi untuk menjadi nazhir.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan tentang PUSPAS dan Nazhir UNAIR oleh Pak Wis−sapaan beliau. Adapun beberapa hal yang dijelaskan, salah satunya adalah perbedaan antara PUSPAS dan Nazhir UNAIR dari segi statuta dan pengelolaannya.

Dan acara silaturahmi yang berlangsung di ruang banten tersebut di tutup dengan kegiatan ramah tamah di lantai 4 Gedung ASEEC Universitas Airlangga.

Author: M. Iqbal Satria | Editor: Ainun Jaria
Baca Juga: