login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Selamat! Universitas Airlangga Peringkat 369 Dunia!

Selamat! Universitas Airlangga Peringkat 369 Dunia!

Kabar gembira bagi Universitas Airlangga (UNAIR) dan seluruh civitas akademika di dalamnya. Pasalnya, peringkat dunia UNAIR yang sebelumnya menduduki posisi 465 dunia, kini menjadi 369 dunia berdasarkan QS World University Rankings (WUR).

Mengutip dari salah satu laman berita, menurut Rektor UNAIR–Prof Mohammad Nasih, mengatakan bahwa torehan prestasi itu merupakan kenaikan yang fantastis lantaran melebihi ekspektasi. Sebelumnya, target ranking dunia UNAIR adalah 425 yang kemudian pada rapat terakhir masuk dalam peringkat 399. Dan pada akhirnya berujung naik di peringkat 369.

Menurut beliau, ada dua poin utama yang menjadi titik sentral hingga mencapai titik ini, yaitu academic reputation dan employer reputation. Dan meskipun mengalami kenaikan peringkat, Prof Nasih mengaku masih terdapat pekerjaan yang harus diselesaikan, baik terkait pemanfaatan inovasi ataupun ilmu pengetahuan.

PUSPAS UNAIR mengucapkan selamat serta turut menghaturkan rasa syukur Alhamdulillah, atas pencapaian yang telah diraih Universitas Airlangga. Adanya berita bahagia ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi seluruh civitas akademika UNAIR untuk terus menjadi yang terbaik.

Penulis: M. Iqbal Satria, S.Pi

Editor: Ainun Jaria
Baca Juga: