login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Rayakan Dies Natalis ke-67 UNAIR, PUSPAS Gelar Posko Pelayanan Kesehatan

Rayakan Dies Natalis ke-67 UNAIR, PUSPAS Gelar Posko Pelayanan Kesehatan

PUSPAS UNAIR – Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-67 Universitas Airlangga (UNAIR), serangkaian kegiatan digelar untuk memeriahkan dan diikuti oleh fakultas dan unit kerja yang ada di Universitas Airlangga. Salah satu dari serangkaian kegiatannya adalah kegiatan senam bersama. Pusat Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga (PUSPAS UNAIR) sebagai salah satu unit kerja di Universitas Airlangga juga turut berkontribusi untuk memeriahkan rangkaian acara Dies Natalis ke-67 UNAIR ini.

Dies Natalis ke-67 UNAIR ini mengusung tema “Kontribusi untuk Kemanusiaan”. Berkaitan dengan hal tersebut, PUSPAS UNAIR hadir membuka booth Pelayanan Kesehatan pada Minggu (7/11/2021) bertepatan dengan acara senam bersama.

Menunjang kebiasaan new normal di masa pandemi ini, penting kiranya untuk tetap memantau kesehatan pribadi seperti tekanan darah, gula darah, kolesterol dan lainnya. Oleh karena itu, PUSPAS UNAIR menggelar layanan kesehatan gratis dalam acara senam bersama rangkaian Dies Natalis ke-67 Universitas Airlangga.

Mengutip dari Eva Diana, S. Kep., Ns. salah satu staf medis pelayanan kesehatan, menjelaskan apa itu layanan preventif. “Layanan preventif merupakan suatu upaya dalam kesehatan yakni dengan melakukan tindakan untuk menghindari terjadinya berbagai masalah kesehatan yang mengancam diri kita sendiri maupun orang lain di masa yang akan datang,” jelasnya.

“Dalam hal ini, kami membuka posko tes layanan kesehatan seperti cek gula darah, asam urat, kolestrol, dan tensi darah. Di posko kami ini layanan preventif dilayani oleh tim medis berpengalaman PUSPAS UNAIR,” imbu Eva.

Eva juga menerangkan bahwasanya layanan kesehatan ini memang ditujukan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis sehingga layanan tersebut gratis. “Dalam keikutsertaan kami dalam Dies Natalis Universitas Airlangga ini, pelayanan kesehatan yang kami buka ini gratis,” ujarnya.

Layanan kesehatan tersebut pun disambut dengan baik oleh para Wakil Rektor, ada pun Ibu wakil dekan Fakultas Vokasi UNAIR yakni ibu Dr. Tika Widiastuti SE., M.Si. dan segenap civitas akademika UNAIR. Sambutan baik beliau terlihat dengan hadirnya beliau yang turut melakukan tes preventif di booth Layanan Kesehatan PUSPAS UNAIR.

Kontribusi nyata oleh PUSPAS UNAIR dalam keikutsertaannya merayakan Dies Natalis ke-67 Universitas Airlangga diharapkan mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Keluarga besar PUSPAS UNAIR mengucapkan selamat ulang tahun Universitas Airlangga yang ke-6. Jayalah selalu Universitas Airlangga.

Penulis: Zahwa E. Bella

Editor: Ainun Jaria
Baca Juga: