login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Ketua PUSPAS Menyampaikan Pentingnya Digitalisasi Bisnis Di Masa Pandemi dalam Pengabdian Masyarakat yang Dilaksanakan Oleh Program Magister Kajian Ilmu Kepolisian UNAIR

Ketua PUSPAS Menyampaikan Pentingnya Digitalisasi Bisnis Di Masa Pandemi dalam Pengabdian Masyarakat yang Dilaksanakan Oleh Program Magister Kajian Ilmu Kepolisian UNAIR

PUSPAS UNAIR – Digitalisasi bisnis pada masa pandemi berguna dalam meningkatkan profit bagi para pelaku usaha. Berdasar atas kemajuan teknologi pada masa kini, digitalisasi dalam bisnis mampu mendukung perkembangan value ekonomi masyarakat Indonesia.

Pusat Pengelolaan Dana Sosial (PUSPAS) Universitas Airlangga (UNAIR) pada Sabtu (25/09/2021) hadir mensupport kegiatan pengabdian masyarakat (pengmas) oleh Program magister Kajian Ilmu Kepolisian (KIK) Sekolah Pascasarjana UNAIR di De Durian Park. Dukungan tersebut diberikan oleh PUSPAS melalui Ketua PUSPAS yang berperan sebagai narasumber dalam seminar pengabdian masyarakat yang bertajuk Pola Pemanfaatan Sumber Daya Alam yang Berkesinambungan yang Berorientasi Pada Pencapaian Profit yang Membawa Kemaslahatan Bagi Lingkungan.

Dr. Wisudanto, S.E., M.M, CFP, ASPM. selaku narasumber yang berkompeten dalam bidang ekonomi itu menjelaskan tentang pentingnya digitalisasi bisnis selama masa pandemi. Beliau menuturkan, "Generasi milenial merupakan generasi yang memiliki peluang dan kesempatan untuk berinovasi dan berkreasi dalam meningkatkan value ekonomi.”

"Pemanfaatan teknologi melalui gadget harusnya mampu memberikan pengaruh dalam meningkatkan profit. Selain itu, hal tersebut juga mampu membuka peluang untuk berinovasi dan berkreasi,” tuturnya.

De Durian Park sendiri merupakan kawasan yang subur dan memiliki banyak peluang untuk dimanfaatkan. Sebelumnya pihak De Durian juga telah menyampaikan bahwasanya saat ini De Durian tidak hanya membuka peluang bisnis lahan saja, tetapi juga tersedia persewaan villa, dan bisnis property.

“Pemanfaatan travel dan booking villa melalui online dapat menjadi solusi alternatif dalam mendatangkan keuntungan,” ucap Ketua PUSPAS tersebut.

“Bahkan bekerjasama dengan beberapa vendor dan agen di laman online tidak hanya mendatangkan peningkatan profit saja, tetapi juga sebagai bagian daripada branding,” imbuhnya.

Sehingga, pemanfaatan teknologi digital pada masa pandemi merupakan hal yang penting untuk mengembangakan inovasi, dan kreativitas.

Pada kesempatan yang sama, ketua PUSPAS UNAIR, Dr. Wisudanto, S.E., M.M, CFP, ASPM. turut menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya selama menjadi narasumber dalam webinar pengmas oleh KIK Sekolah Pascasarjana UNAIR.

“Alhamdulillah kegiatan pengabdian masyarakat oleh program magister Kajian Ilmu Kepolisian ini berjalan dengan lancar. Kami berharap kedepannya antara PUSPAS dan KIK UNAIR bisa bekerjasama kembali dalam memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” ucapan terimakasih oleh ketua PUSPAS.

Penulis: Zahwa E. Bella

Editor: Ainun Jaria
Tags :
Baca Juga: