login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Salurkan Langsung Bantuan ke Cianjur untuk Kedua Kalinya, PUSPAS UNAIR: Terima Kasih, Donatur!

Salurkan Langsung Bantuan ke Cianjur untuk Kedua Kalinya, PUSPAS UNAIR: Terima Kasih, Donatur!

Pada tanggal 9 Desember 2022, Pusat Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga (PUSPAS UNAIR) kembali melakukan penyaluran bantuan secara langsung untuk kedua kalinya kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Pada kesempatan kali ini, tim PUSPAS UNAIR yang terjun ke lokasi meliputi Dr. Wisudanto, S.E., M.M., CFP., ASPM. selaku Ketua, Dr. Prawitra Thalib, S.H., M.H selaku Sekretaris, Dr. Irham Zaki, S.Ag., MEI. selaku Koordinator Bidang Sistem Informasi dan Dokumentasi, dan beberapa staf PUSPAS UNAIR.

Lokasi yang menjadi tujuan tim PUSPAS UNAIR adalah Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berdasarkan keterangan dari staf bidang Penyaluran PUSPAS UNAIR, gempa susulan dengan skala kecil masih terjadi di sana (read: Cianjur). Namun hal tersebut lantas tidak membuat kegiatan pemulihan beberapa infrastruktur dan rumah layak huni terhenti. Kegiatan evakuasi juga tetap berjalan yang dilakukan oleh polisi, TNI, Basarnas, BPBD, dan relawan.

Rumah dengan kondisi rusak dan ambruk akan diratakan menggunakan alat berat dan kemudian dibangun ulang nantinya. Diketahui juga bahwasanya aliran listrik di lokasi mulai berjalan normal.

Donasi yang disalurkan pada kesempatan kali ini berupa paket alat masak, kompor gas, bantal tidur, dan obat-obatan. Semua barang ini dikumpulkan di Posko Aksi Al-Azhar yang juga selama ini menjadi rekan PUSPAS UNAIR, terlebih dalam hal penyaluran bantuan secara langsung kepada korban bencana.

“Terima kasih atas kepercayaan donatur PUSPAS UNAIR. Amanah dari bapak-ibu sudah kami tunaikan kepada korban bencana alam gempa Cianjur” ujar Ketua PUSPAS UNAIR yang kerap disapa Pak Wis.

Penulis: Ainun Jaria
Baca Juga: