login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Rayakan Ulang Tahun Pertama, Griya Khadijah Menggelar Pengajian dan Doa Bersama

Rayakan Ulang Tahun Pertama, Griya Khadijah Menggelar Pengajian dan Doa Bersama

PUSPAS UNAIR – Tak terasa hari berganti minggu, bulan, dan tahun. Tepat pada 11 November 2021 kemarin, Griya Khadijah merayakan hari jadi yang pertama. Rasa syukur, haru, dan bahagia menyelimuti segenap keluarga besar Griya Khadijah Nazhir dan PUSPAS Universitas Airlangga.

Pada Kamis (11/11/2021), Griya Khadijah berhasil dan sukses merayakan ulang tahun pertamanya melalui gelaran acara pengajian dan doa bersama. Perayaan tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas rahmat dan karunia Allah SWT dan wujud terima kasih kami kepada para donatur serta wakif yang selama satu tahun telah berkontribusi penuh. Acara pertama dibuka dengan pembacaan Kalamullah dan diikuti dengan sambutan serta ucapan terima kasih yang disampaikan langsung oleh Ketua PUSPAS UNAIR yakni Dr. Wisudanto, S.E., M.M, CFP, ASPM.

Dalam sambutannya, beliau menghaturkan, “Kami berterimakasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan berpartisipasi dalam keberhasilan kegiatan ini. Dengan peringatan 1 tahun berdirinya program Griya Khadijah ini, kami berharap program ini dapat memfasilitasi mahasiswi yang ingin belajar agama dan menjadi hafidzah,” tutur Bapak Wisudanto.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas sumbangsihnya. Semoga amal kebaikan para donatur menjadi pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak. Aamiin,” ucapan terimakasih ketua PUSPAS UNAIR.

Sambutan juga diberikan oleh perwakilan undangan yang hadir pada acara syukuran dan doa bersama ini. Sambutan diberikan oleh Bapak Sabilal Rosyad, B.Ac., SE., MM selaku Sekretaris Komite Audit - Majelis Wali Amanat Universitas Airlangga.

Sedikit informasi tentang awal mula berdirinya program Griya Khadijah yang pada awal mulanya, Nazhir Universitas Airlangga membuat salah satu model pengelolaan wakaf produktif. Model pengelolaan wakaf produktif tersebut diwujudkan melalui program yang saat ini kita kenal dengan sebutan Program Griya Khadijah.

Program Griya Khadijah sendiri merupakan program pembinaan mahasiswi UNAIR berkelanjutan dengan target output berupa hafiz minimal 5 juz, berakhlak mulia, dan berjiwa entrepreneur.

Dengan tetap taat protokol kesehatan, para tamu undangan yang hadir dan staf diberikan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan Cut Nyak Dien-tempat acara digelar, dan kursi yang terdapat di dalamnya diberikan jarak (physical distancing).

Lebih lanjut, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua PUSPAS UNAIR bersama dengan manager utama Griya Khadijah yakni Artha Merika Indah P.S, S.Si., M.SM., dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan acara ramah tamah.

Tasyakuran peringatan 1 tahun Griya Khadijah tersebut juga dimeriahkan dengan webinar yang diperuntukkan untuk umum. Webinar tersebut bertajuk Ngobrol Asik Cara Mudah Punya Emas for Millennials yang menghadirkan seorang pimpinan cabang BSI (Bank Syariah Indonesia) UNAIR yakni Ibu Debrina Farrah Anova, S. E., M.M. Webinar ini diselenggarakan secara hybrid, yakni audiens di ruang Cut Nyak Dien dan secara online melalui zoom meeting.

Dalam webinar tersebut Ibu Debrina mengajarkan kita kepada para kaum milenial untuk melek terhadap investasi. Dan menurut beliau, investasi jangka panjang yang paling aman itu ialah investasi emas.

“Emas merupakan logam yang dianggap aman atau risk free, bahkan bagi para kaum milenial yang baru mulai berinvestasi. Emas sangat cocok sebagai investasi jangka panjang yang dapat mewujudkan impian anak-anak milenial kedepannya,” ucap Ibu Debrina.

Melalui webinar tersebut, selain para peserta diajarkan untuk melek terhadap investasi, para peserta juga diajarkan bahwa investasi yang aman itu dengan emas karena risk free untuk jangka panjang.

Kami segenap keluarga besar PUSPAS UNAIR mengucapkan Barakallahu fii umrik Griya Khadijah. Kami senantiasa mendoakan dan berharap kedepannya tetap amanah dan mampu memberikan pelita terang serta semangat yang mampu menginspirasi seluruh mahasiswi di Indonesia agar bisa terus berkarya seperti ibunda Khadijah.

Penulis: Zahwa E. Bella

Editor: Ainun Jaria
Baca Juga: