login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Kembali Sukses, Penerima Beasiswa Griya Khadijah Berhasil Menjadi Mawapres di FEB UNAIR

Kembali Sukses, Penerima Beasiswa Griya Khadijah Berhasil Menjadi Mawapres di FEB UNAIR

PUSPAS UNAIR – Pemilihan mahasiswa berprestasi merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi di seluruh universitas, begitupun di Universitas Airlangga (UNAIR). Akhir tahun 2021 kemarin, Galuh Adi Sekarningrum, seorang penerima beasiswa Griya Khadijah telah berhasil menyabet gelar Mahasiwa Berprestasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR).

“Jangan pernah takut mencoba dan gagal. Teruslah berkarya, karena Allah selalu bersama kita,” kata-kata motivasi yang kerap Galuh tanamkan di pikirannya. Bak mantra, kata-kata tersebut berhasil menjadi pengantar untuknya dalam memenangkan berbagai ajang perlombaan.

“Alhamdulillah saya berhasil memperoleh juara 3 di ajang Sharia Economics Infograpic yang pernah diselenggarakan oleh forum studi Islam FEB Universitas Indonesia,” timpalnya.

Lantas, Bagaimana cara gadis berusia 20 tahun itu dalam membagi waktu disamping kegiatannya sebagai seorang mahasiswa sekaligus penerima beasiswa Griya Khadijah dan berprestasi?

Galuh pun berbagi kisahnya bahwa, “Tentu saja, yang utama itu kalau dari saya adalah menentukan skala prioritas. Apabila ada tugas kuliah dan tugas di Griya Khadijah secara bersamaan, saya akan mengerjakan tugas yg deadlinenya dekat terlebih dahulu. Setelahnya, baru saya mengerjakan tugas yang lainnya.”

“Dan kalaupun ada waktu luang, saya gunakan waktu itu untuk mengikuti lomba-lomba yang saya minati, Kemudian membuat planning harian, tugas dan kegiatan apa saja yg akan saya lakukan pada hari itu,” sambung Galuh.

Sukses dalam membagi waktu, Galuh pun selaku salah satu penerima beasiswa Griya Khadijah sangat bersyukur telah mendapatkan tempat tinggal untuk pembinaan karakter, untuk belajar, dan berprestasi Gadis asal FEB UNAIR itupun tak lupa mengucapkan rasa syukur dan rasa terimakasih kepada para donatur yang atas sumbangsihnya mampu membuat mahasiswa tersebut tinggal dengan nyaman.

“Terimakasih untuk semua para donatur Griya Khadijah karena sudah mensupport kami untuk terus mengembangkan potensi dan karakter Islami melalui program beasiswa pengembangan karakter Griya Khadijah, semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan dan rahmat kepada para donatur,” ucap Galuh dalam akhir sesi wawancara.

Penulis: Zahwa E. Bella

Baca Juga: