login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

PUSPAS DAN NAZHIR UNAIR RAIH OPINI WTP LIMA KALI BERTURUT-TURUT!

PUSPAS DAN NAZHIR UNAIR RAIH OPINI WTP LIMA KALI BERTURUT-TURUT!

Sebagai unit kerja yang memiliki visi menjadi pusat penghimpunan, pengelolaan, dan penyaluran dana yang inovatif dan terpercaya sebagai penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi, PUSPAS UNAIR selalu menyelenggarakan audit keuangan setiap tahunnya. Audit keuangan ini juga bersamaan dengan audit keuangan Nazhir UNAIR. Audit keuangan ini bertujuan untuk tetap menjaga transparansi dana dan akuntabilitas PUSPAS dan Nazhir UNAIR.

Laporan keuangan PUSPAS dan Nazhir UNAIR yang diaudit adalah laporan keuangan tahun 2022 dan dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Habib Basuni. Alhamdulillah, laporan keuangan PUSPAS dan Nazhir UNAIR tahun 2022 mendapatkan hasil dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hasil dari audit laporan keuangan ini kemudian turut disampaikan kepada Prof. Dr., Mohammad Nasih., S.E., MT., Ak., CA. pada tanggal 2 Mei 2023 di Ruang Balairua Lantai 4 Kantor Manajemen Universitas Airlangga. Penyampaian laporan hasil audit ini dihadiri oleh Dr. Wisudanto., S.E., M.M., CFP, ASPM selaku ketua PUSPAS UNAIR sekaligus koordinator Nazhir UNAIR, Dr. Prawitra Thalib, S.H., M.H., ACIArb selaku sekretaris PUSPAS UNAIR, Sabilal Rosyad, B.Ac., SE., MM. selaku Koordinator Bidang Penjaminan Mutu, Dr. Irham Zaki, S.Ag., MEI selaku sekretaris Nazhir UNAIR, dan jejeran koordinator PUSPAS UNAIR lainnya.

Menanggapi hasil laporan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut, Prof. Nasih memberikan masukan kepada PUSPAS dan Nazhir UNAIR agar kedepannya dapat menjadi lebih baik.

Prof. Nasih juga mengapresiasi atas kinerja dan pencapaian PUSPAS dan Nazhir UNAIR selama satu tahun ini dan beliau juga berharap PUSPAS dan Nazhir UNAIR dapat mengadakan roadshow ke seluruh PTN di Indonesia dengan tujuan untuk memperkenalkan pusat pengelolaan dana sosial dan nazhir organisasi yang dikelola oleh kampus, sebagai role model karena Universitas Airlangga merupakan PTN-BH pertama yang mengelola Dana Sosial dan Wakaf (melalui PUSPAS dan Nazhir) di Indonesia.
Baca Juga: