login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

Kenalkan PUSPAS UNAIR di Silmaba “Tak Perlu Khawatir Kuliah Terhalang Dana”

Kenalkan PUSPAS UNAIR di Silmaba  “Tak Perlu Khawatir Kuliah Terhalang Dana”

Universitas Airlangga (UNAIR) berkolaborasi dengan Pusat Pengelolaan Dana Sosial (PUSPAS) dan Direktorat Pendidikan, sukses menggelar acara Silaturahmi Mahasiswa Baru (Silmaba). Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari, pada senin-selasa (12-13/08/24), dan dilaksanakan di Airlangga Convention Center pada hari pertama dan Aula Garuda Mukti di hari kedua.

Silmaba merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Unair dan Puspas yang tujuan untuk mempertemukan pimpinan univ dengan orang tua mahasiswa baru. dalam acara tersebut rektor UNAIR membuat orangtua mahasiswa baru selangkah lebih dekat dengan Unair dan jajarannya, mulai dari Dekan Fakultas, Direktorat, hingga hingga PUSPAS UNAIR, tak hanya itu, terdapat serangkaian dialog dua arah antara rektor dengan orang tua mahasiswa baru, sehingga para orang tua atau wali bebas bertanya dan berkonsultasi.

Selain sebagai penyelenggara, PUSPAS UNAIR juga turut berpartisipasi menjelaskan bahwasanya PUSPAS merupakan badan pengelolaan dana terpercaya yang ada di UNAIR. Donasi yang diterima oleh PUSPAS digunakan untuk kemanfaatan mahasiswa yang membutuhkan, sehingga dapat membantu mahasiswa yang terkendala masalah finansial. Donasi melalui PUSPAS unair dapat dilakukan berupa donasi sosial, bencana, zakat, wakaf dan dana abadi yang mana akan donasi tersebut akan disalurkan melalui 9 skema penyaluran Puspas.

Tak lupa, dalam penyampaiannya rektor Unair juga mengucapkan selamat atas diterimanya putra-putri wali yang hadir di Universitas Airlangga dan menghimbau agar para orang tua senantiasa mendukung dan memberikan motivasi kepada putra-putri mereka agar dapat meraih kesuksesan yang berawal dari kuliah di Universitas Airlangga.

Baca Juga: