login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

PENYERAHAN HEWAN QURBAN, LANGKAH AWAL BANK MUAMALAT SAMBUNG SILATURAHMI DENGAN UNIVERSITAS AIRLANGGA

PENYERAHAN HEWAN QURBAN, LANGKAH AWAL BANK MUAMALAT SAMBUNG SILATURAHMI DENGAN UNIVERSITAS AIRLANGGA

Pada Jumat (14/06/2024) lalu, melalui Pusat Pengelolaan Dana Sosial (PUSPAS) Bank Muamalat telah menyerahkan 1 (satu) ekor sapi kurban ke Panitia Kurban di Masjid Ulul Azmi Universitas Airlangga Kampus C. Dilansir dari unairnews mengatakan penyerahan hewan kurban tersebut dihadiri oleh Ketua PUSPAS Dr Wisudanto, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Darmo Danang Sulendra dan perwakilan Baitul Maal Muamalat Alif Bagus Sutoyo.

Melalui penyerahan sapi kurban tersebut, PUSPAS UNAIR dengan membuka lorong kerjasama dengan Bank Muamalat demi mendukung salah satu poin SDGS pada gerakan zero hunger atau gerakan “tanpa kelaparan” yang bertujuan untuk membasmi segala bentuk kelaparan dengan meningkatkan ketahanan pangan. Penyerahan hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Bank Muamalat yang berkolaborasi dengan Baitul Maal Muamalat (BMM). kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Universitas Airlangga.

Menurut informasi yang diperoleh dari salah satu pengurus UKMKI mengatakan bahwa ketika perayaan penyembelihan hewan kurban (17/06/2024) lalu, Masjid Ulul Azmi Unair Kampus C mendapatkan kurang lebih sebanyak 13 ekor sapi dan 16 ekor kambing dengan rincian tersalurkan sebanyak 1.635 paket daging kurban. Sama seperti tahun lalu, pembagian daging kurban dilakukan dengan menukar kupon yang akan dibagikan di lokasi penyembelihan, sehingga siapapun dapat mengambil kartu yang kemudian akan ditukar dengan daging kurban.

Tidak hanya sebagai jembatan penyerahan hewan kurban, PUSPAS Unair juga berperan aktif dalam menjembatani kegiatan-kegiatan sosial yang lain. Melansir dari unairnews, dalam kegiatan penyerahan sapi kurban tersebut pak Wisudanto selaku Ketua PUSPAS UNAIR mengatakan “Bagi pihak-pihak yang keinginan untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial di lingkungan UNAIR dapat menghubungi PUSPAS UNAIR untuk bersama-sama meneruskan kebaikan,”.

Penulis : Azlin Huwaida Azzahra / FIB 2022

Editor : Nikmatul

Baca Juga: