login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

PUSPAS UNAIR Memprakarsai Kegiatan Penyaluran Paket Suplementasi sebagai Wujud Penyokong SDGs Good Health and Well-Being

PUSPAS UNAIR Memprakarsai Kegiatan Penyaluran Paket Suplementasi sebagai Wujud Penyokong SDGs Good Health and Well-Being

PUSPAS UNAIR Memprakarsai Kegiatan Penyaluran Paket Suplementasi sebagai Wujud Penyokong SDGs Good Health and Well-Being

PUSPAS UNAIR – Adalah kewajiban bagi kita untuk saling membantu sesama utamanya dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat akibat pandemi COVID-19. Sebab anjuran untuk di rumah saja sangatlah efektif dan tidak banyak juga masyarakat yang berada di perantauan tidak dapat berkumpul bersama keluarga, bahkan ada pula yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pusat Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga (PUSPAS UNAIR) dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 dan sedekah Jum’at Berkah, mengusung kegiatan berupa pembagian paket suplementasi kepada mahasiswa terdampak pandemi dan sedang menjalani isoman di gedung asrama putra dan putri UNAIR.

Tidak hanya itu saja, kegiatan yang diprakarsai oleh PUSPAS ini menurut keterangan Dr. Wisudanto SE., MM.CFP. selaku ketua PUSPAS juga turut menyediakan layanan skrining GeNose untuk para panitia relawan covid-19 yang turut bekerjasama dalam kegiatan Jum’at Berkah ini.

“Program Jum’at Berkah kali ini (13/08/2021) kita bundling bersama dengan layanan GeNose secara gratis oleh PUSPAS kepada relawan BEM UNAIR sebelum terjun untuk membagikan paket kepada para isoman di gedung asrama putra dan putri,” ujar Pak Wis-panggilannya.

Sehubungan dengan target penyaluran yang merupakan mahasiswa, isi dari paket suplementasi ini pun juga turut disesuaikan dengan selera mahasiswa yang merupakan kaum milenial.

“Kami juga turut menyesuaikan isi dari paket yang disalurkan ini agar mereka excited. Ada sereal milenial berukuran besar, madu, susu sehat, suplemen daya tahan tubuh, dan handsanitizer untuk mencegah virus menempel pada tangan,” papar Pak Wish.

“Alhamdulillahnya, melalui kegiatan ini, setidaknya ada sebanyak 52 paket yang berhasil kami salurkan dan diterima dengan baik,” sambungnya.

Selain berupaya memberikan bantuan kepada para mahasiswa yang menjalani isoman, kegiatan Jum’at Berkah ini juga merupakan salah satu wujud upaya PUSPAS UNAIR dalam mendukung SDGs nomor 3 yakni Good Health and Well-Being. Tujuannya, agar para mahasiswa yang sedang isoman dapat terjaga imunitasnya.

“Semoga melalui kegiatan Jum’at Berkah oleh PUSPAS ini dapat menjadi inspirasi atau motivasi kepada para sociopreneur dan masyarakat di luar sana untuk terus semangat dan tergerak hatinya dalam membantu sesamanya. Sehingga, dengan terciptanya keperdulian tersebut, harapannya kita mampu keluar dari jerat masa pandemi dengan baik,” pesan ketua PUSPAS UNAIR dalam akhir sesi wawancara (18/08/2021)

Penulis: Zahwa E. Bela

Editor: Ainun Jaria
Baca Juga: