login-icon Donasi Sekarang login-icon Laporan login-icon Tentang Kami login-icon Berita

PUSPAS UNAIR MENGGUNCANG KAMPUS VIA OPEN BOOTH DAN DONASI KREATIF DI ACARA ZAKAT GOES TO CAMPUS

PUSPAS UNAIR MENGGUNCANG KAMPUS VIA OPEN BOOTH DAN DONASI KREATIF DI ACARA ZAKAT GOES TO CAMPUS

PUSPAS UNAIR atau atau biasa disingkat Pusat Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga, menonjol sebagai lembaga yang berfokus pada bidang pengelolaan dana sosial di lingkungan Universitas Airlangga. Dengan beragam program dan kegiatan, lembaga ini memainkan peran sentral dalam membantu mahasiswa yang membutuhkan beasiswa dan bantuan pendidikan lainnya. Selain itu, PUSPAS UNAIR juga sebagai unit khusus yang bersifat mandiri di lingkungan Universitas Airlangga.

Melalui kerjasama erat dengan pihak eksternal, PUSPAS UNAIR juga turut serta dalam partisipasi penghimpunan melalui kegiatan Zakat Goes To Campus yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga dan Forum Zakat (FOZ) yang diselenggarakan di Universitas Airlangga. Sebagai tuan rumah dan percontohan pengelolaan dana sosial yang keuangannya terpisah dari Universitas Airlangga, PUSPAS UNAIR hadir dan berkontribusi dalam membuka booth di acara tersebut. Acara yang berlangsung pada tanggal 13 & 14 Desember 2023 ini bertujuan untuk memperkuat peran PUSPAS UNAIR dalam memberikan kontribusi nyata untuk perbaikan keadaan sosial di lingkungan Universitas Airlangga.

Selain itu, melalui acara tersebut juga PUSPAS UNAIR menyediakan kuota beasiswa untuk mahasiswa Universitas Airlangga yang memang membutuhkan dan sesuai kriteria untuk dibantu. Skema beasiswa yang ditawarkan diantaranya melalui skema pendanaan Zakat, Donasi Sosial maupun hasil dari pengembangan wakaf produktif yang dikelola oleh Nazhir UNAIR melalui PUSPAS UNAIR.

Baca Juga: